Don't miss

Selasa, 22 Juli 2014

Biografi Ha Dong Hoon (Haha): Member Running Man dengan wajah Komikal!


By on 15.16

Haha (Ha Dong Hoon)

Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas

Ini adalah nama Korea; nama keluarga / nama marga adalah Ha.

Ha Dong-hoon (Hangul: 하동훈; lahir pada tanggal 20 Agustus 1979), lebih dikenal dengan nama panggung Haha (Hangul: 하하) adalah seorang seniman serbabisa dan multitalenta (penyanyi, pelawak, presenter, MC, dan aktor) kelahiran Jerman. Kedua orang Haha berasal dari Korea Selatan. Haha meniti kariernya sebagai artis rekaman, aktor, presenter, dan stand-up-comedian. Dia terkenal karena ikut bermain dalam sitkom "Nonstop" dan menjadi co-hosting dari acara yang populer dalam berbagai program dari dua stasiun televisi besar di Korea, yaitu MBC "Infinite Challenge" dan SBS "Running Man".

Karakter kocak Haha di Running Man membuatnya populer pada penggemar dari segala usia. Karena tingkah lakunya yang seperti anak-anak, ia diberi nama julukan "Haroro" merujuk pada tokoh kartun anak-anak berwujud penguin yang berkacamata. Pada episode tertentu Haha dengan sengaja memakai kacamata bulat dan topi kupluk sama seperti yang dipakai Haroro, sehingga membuat member lainnya tertawa dan menyamakannya dengan tokoh kartun anak-anak tersebut. Bersama Kang Gary (Kang Hee-Gun), Haha juga dijuluki "Little Kids". Haha juga sering di-bully oleh member lainnya akibat dari tinggi badannya yang paling pendek diantara member laki-laki, Haha sering mengklaim bahwa ia lebih tinggi dari Ji Hyo.

 Haha yang menggunakan topi serta kacamata seperti tokoh kartun Haroro.

Karier dan kehidupan Haha

Haha lahir pada tanggal 20 Agustus 1979 di Berlin, Jerman dan pindah ke Seoul, ibukota Korea Selatan ketika ia masih bayi. Kedua orang tuanya adalah asli Korea dan ia memiliki seorang kakak yang bernama Ha Juri (Hangul: 하 쥬리) yang berprofesi sebagai seorang pianis. Haha lulus dari Daejin University, di mana ia memperoleh gelar Master di bidang Drama dan Seni Rupa. Ia kemudian menjadi peserta pelatihan untuk Seoul Records dan memulai debutnya sebagai penyanyi dan rapper pada tahun 2001 dengan boy band yang mereka beri nama "Jikiri". Meskipun band ini sudah promosi secara besar-besaran, Jikiri tetap gagal mendapatkan popularitas dan segera dibubarkan.

Pada tahun 2002, Haha ditunjuk menjadi co-host untuk acara itu, "What's Up YO!" bersama MC Mong dan Jerome To. Ketiganya kemudian dikenal sebagai "What's Up Trio" karena persahabatan mereka yang kuat pada layar televisi. Haha kemudian bergabung untuk menjadi tokoh utama dari musim ketiga sitkom "Nonstop", sebuah komedi situasi tentang sekelompok mahasiswa dan teman-teman mereka serta keluarganya. Dia tetap menjadi bagian dari pemain Nonstop sampai tahun 2003 yang membuat Haha berhasil mendapatkan dia pengakuan dari publik Korea untuk kemampuan akting dan ketrampilannya berkomedi. Haha kemudian menjadi produser dan presenter untuk acara radionya sendiri dengan MC Mong, yang dikenal sebagai "Haha and Mong's Journey" tahun 2004 untuk radio "SBS Power FM".

Setelah meninggalkan Nonstop, Haha menghabiskan dua tahun bersama penyanyi, Taw, demi mempersiapkan dan merekam album debutnya yang berjudul, "The Beautiful Rhyme Diary". Album ini dirilis pada 18 Februari 2005 bersama debutnya tunggalnya, "Love Song" tetapi gagal mendapatkan popularitas, bahkan lagu tersebut tidak masuk di tangga lagu Korea. Dia akhirnya menjadi bintang tamu di acara X-Man pada tanggal 22 Mei 2005 dan menjadi populer untuk imitasinya sebagai teman dekat Kim Jong-kook (dengan istilah "My Dongsaeng" untuk menyebut Haha sebagai adiknya). Tiba-tiba popularitas Haha mengalami lonjakan yang akhirnya memungkinkan dia untuk menjadi tamu tetap untuk acara reality show "X-Man", yang bisa dibilang merupakan variety show terbesar saat itu.

Berkat naiknya popularitas, Haha dimasukkan sebagai salah satu tokoh di acara reality show MBC "Infinite Challenge" pada bulan Desember 2005 sebagai bagian perubahan format program di bawah Program Director (PD) yang baru, Kim Tae-ho. Pada saat Season 3 ditayangkan pada tahun 2006, konsep dan format "Variety&Reality Program" menjadi sangat populer, dan Infinite Challenge menjadi cikal bakal banyak program yang diikuti dengan format yang sama atau mirip. Sejak tanggal 2 Desember 2006, program ini telah menerima peringkat tertinggi dalam formasi tayangan prime-time untuk hari Sabtu malam. Dalam episode terakhirnya sebelum memasuki layanan wajib militer, Haha melakukan sebuah konser gerilya di Taman Yeouido yang diam-diam diselenggarakan oleh rekan-rekannya sesama co-host.

Ia juga kembali sebagai tamu untuk musim keenam dan terakhir dari Nonstop pada tahun 2006. Pada tahun 2007, Haha merilis single kedua, "You Are My Destiny" yang mengambil sampel dari lagu "Stand By Me" oleh Ben E. King. Single ini berhasil mencapai nomor satu di Gaon Chart dan ia melakukan Comeback-Stage nya di acara "Music Bank" pada bulan November. Haha kemudian bergabung dengan acara, "Happy Shares Company" sebagai co-host sampai Februari 2008.

2008–sekarang: Wajib militer dan Running Man

Pada bulan Februari 2008, Haha sementara meninggalkan "Infinite Challenge" demi melayani negaranya untuk wajib militer. Laporan sebelumnya telah menyatakan bahwa ia sempat berusaha untuk menghindari dinas militer. Namun, laporan-laporan ini dikonfirmasi hanyalah laporan palsu dan layanan Haha itu hanya ditunda saja. Setelah 24 bulan melayani militer, pada tanggal 11 Maret 2010, ia diberhentikan dari militer.

Setelah menyelesaikan dinas militer, Haha kembali menjadi pemain dari Infinite Challenge atas permintaan dari sesama host Yoo Jae-suk dan Noh Hong-chul. Ia juga terpilih sebagai bintang tamu reguler di acara talk show milik Yoo Jae-suk "Come to Play" dan merupakan co-host dari "Haha-Mong Show" dengan MC Mong sampai bermunculan isu bahwa MC Mong sedang berusaha untuk menghindari dinas militer. Sejak 2010, Haha adalah salah satu host untuk variety show yang diproduksi stasiun televisi Korea, SBS, Running Man. Pada 30 Desember 2011, Haha menerima penghargaan untuk katagori "Best Entertainer" selama tahun 2011 dalam penganugerahan SBS Entertainment Awards atas karyanya dalam acara Running Man. Dia juga tampil membawakan single, "Rosa" dalam acara penghargaan tersebut.


Pada tanggal 15 Agustus 2012, ia mengumumkan kepada publik bahwa dirinya akan menikahi penyanyi Korea Selatan Byul. Pasangan itu akhirnya menikah pada tanggal 30 November 2012. Pasangan ini menyambut anak pertama mereka pada 9 Juli 2013, yang kemudian diberi nama "Dream".

 Haha dan Byul ketika Dream masih di dalam perut sang Ibu.

About Indorunner

Kami adalah sekumpulan penggemar berat comedy variety-reality show Running Man yang diproduksi oleh stasiun televisi SBS-Korea Selatan yang membuat FanBlog ini untuk mempermudah kita saling berbagi informasi.

0 komentar:

Posting Komentar