Don't miss

Rabu, 23 Juli 2014

Biografi Ji Suk Jin: Member Running Man Tertua dengan Hidung Besar


By on 13.57

Ji Suk-jin

Ji Suk-jin (Hangul: 지석진, atau dieja Ji Seok-jin, lahir pada tanggal 10 Februari 1966) adalah seorang komedian, entertainer, dan pembawa acara asal Korea Selatan. Dia lulus dari Ajou University dengan gelar sarjana di bidang Administrasi Bisnis. Pada tahun 1992, ia memulai debutnya sebagai penyanyi, merilis single pertamanya "I Know".

Ji-Suk-jin mendapatkan popularitas sebagai MC utama melalui pertunjukan yang disebut "Star Golden Bell", yang ditayangkan dari tahun 2004 sampai 2010. Saat ini ia adalah salah satu member inti di acara variety show Running Man bersama dengan Yoo Jae-Suk, Kim Jong-kook, Kang Hee-gun (Gary) dari LeeSsang, Ha Dong-hoon, Song Ji-hyo, dan Lee Kwang-soo.

Dalam acara reality-variety show Running Man, Ji Suk Jin, bersama Lee Kwang Soo dan Ha Dong Hoon (Haha) mendapat julukan "Traitors Club" yang terkenal dengan semboyannya "Pil Chok Cross". Pria paruh baya ini dapat dikatagorikan sebagai member Running Man yang paling lemah diantara member lainnya, dimana seringkali ia sudah "OUT!" (istilah di Running Man untuk mereka yang dikeluarkan dari permainan) ketika game/mission/race baru saja dimulai. Ji Suk Jin adalah termasuk salah satu member asli dari Running Man yang masih bertahan hingga kini.

Nama Julukan

Ia mendapat julukan "Big Nose Hyung" sebagai akibat dari hidungnya yang lebih besar dari ukuran hidung orang Korea kebanyakan. Sejumlah referensi menyatakan bahwa Suk Jin memang pernah melakukan operasi untuk memperindah bentuk hidungnya. Selain itu ia juga dijuluki sebagai "Impala", yang mengibaratkan dirinya seperti hewan Impala di Afrika yang selalu menjadi mangsa buruan Singa dan Macan. Kim Jong Kook sendiri dijuluki "The Tiger" (macan), dan seringkali menyasar Ji Suk Jin sebagai target buruan pertamanya. Nama julukan lainnya dari Suk Jin adalah "Older Brother" dan "Race Starter" (karena seperti biasanya di hampir setiap episode Running Man, penanda bahwa perlombaan telah dimulai adalah dengan keluarnya Ji Suk Jin sebagai korban yang pertama, dimana PD akan mengumumkan melalui pengeras suara: "Ji Suk Jin, OUT!!! Ji Suk Jin OUT!!!).

Karir Ji Suk Jin

Berikut ini adalah perjalanan karir Ji Suk Jin dalam industri hiburan di Korea Selatan:

Televisi

  1. 2003: stasiun TV KBS2, dalam acara "Sunday is 101%";
  2. 2006: di stasiun TV KBS2 dalam acara "Happy Sunday: Heroine 6/Heroines 5, High Five";
  3. 2006–2010: stasiun TV KBS2 dalam pertunjukan "Star Golden Bell";
  4. 2007: stasiun televisi SBS dalam acara "Truth Game";
  5. 2008: stasiun TV KBS2 dalam acara "Cider";
  6. 2010 – sekarang: stasiun TV SBS dalam acara variety-reality show Running Man;
  7. 2011 – sekarang: stasiun televisi MBC dalam acara "Death Camp 24 Hours";
  8. 2012 – sekarang: stasiun TV MBC dalam acara "Survival King".

Penghargaan

  1. 2004, Excellence award, KBS Entertainment Award, kategori Variety, untuk: Happy Sunday
  2. 2007, Excellence award, KBS Entertainment Award, kategori Variety, untuk: Happy Sunday: High Five
  3. 2012, Excellence award, SBS Entertainment Award, kategori Variety, untuk: Serial Televisi Korea: Running Man

Referensi

  1. http://en.wikipedia.org/wiki/Ji_Suk-jin
  2. http://www.soompi.com/2013/12/21/running-man-ji-suk-jin-introduces-his-wife-and-son-for-the-first-time/

About Indorunner

Kami adalah sekumpulan penggemar berat comedy variety-reality show Running Man yang diproduksi oleh stasiun televisi SBS-Korea Selatan yang membuat FanBlog ini untuk mempermudah kita saling berbagi informasi.

0 komentar:

Posting Komentar